Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail

Gimbal? Siapa Takut!

Saturday, August 01, 2009 Diposkan oleh D.Z. SANDYARTO Bejo
Sekitar 4 tahun lalu, hampir bersamaan saat tsunami menerjang Aceh pada tahun 2004, lelaki lajang ini mulai tertarik untuk meng-"gimbal" rambut. Mungkin kerena tak bisa lepas dari kehidupan sebagai scutterist yang melatarbelakangi keinginan tersebut. Atau mungkin juga karena ia sangat terobsesi oleh Kaka, vokalis Slank.

Entah apa latarbelakang sebenarnya, yang pasti ia semakin tertarik saja pada salah satu model rambut tersebut.


Hanya dengan songket dan isolasi, hingga kini sudah 25 orang yang sudah ia garap rambutnya.

Dari satu bahan dasar rambut asli, rata-rata ia dapat menghasilkan 70 ronce dengan panjang 40 cm dan menghabiskan waktu satu jam per satu ronce. Bila waktunya ia mendapatkan sebuah garapan, bisa dibayangkan bahwa ia akan kekurangan jam tidur, selain tangannya yang akan luka lecet terkena alat songket.

Selain agak sulit didekati wanita, menurutnya resiko memiliki rambut gimbal adalah bahwa tak hanya perawatan yang memerlukan perhatian lebih dengan minimal keramas tiga kali dalam seminggu. Bila itu tak dilakukan teratur, tak salah jika ketombe, kutu dan luka korengan pada kulit kepala akan dihadapi. Posisi tidurpun jadi sangat tak nyaman, kecuali sebelumnya rambut ditata dengan baik. Apapun resiko rambut gimbal, ia tak gentar, tak mungkin ia takut. "Paling tidak,saya bisa menyalurkan sebuah nilai seni," begitu katanya.

"Aku ingin menggimbal Kaka Slank seperti dulu lagi," kata Samsul yang merupakan anggota Slank Fans Club Malang (SFCM) ini, mengungkapkan sebuah harapan besarnya.



hope what you wish...come true...
.............................................

Samsul


Reaksi: 
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Gimbal? Siapa Takut!"

Search:

------------------------------------------------------------------

Slank Fans Club Malang (SFCM)

Slank Fans Club Malang (SFCM)

--- Berdiri: 9 NOPEMBER 1997 ---

------------------------------------------------------------------